Punya Kolam Renang Sendiri di Rumah? Kenapa Tidak!

February 8, 2020 Erwin Nuryana 0 Comments

Kolam renang merupakan area yang dapat dinikmati oleh semua orang terutama di Indonesia yang beriklim tropis dan hangat. Kolam renang memiliki banyak fungsi diantaranya adalah sebagai tempat untuk olah raga berenang, menyelam, bersantai bersama teman atau keluarga, bahkan kolam renang juga dapat digunakan untuk acara pesta. Jadi sebelum pembuatan kolam renang bisa di konsultasikan dengan kontraktor kolam renang agar tidak salah design nya.

Salah satu impian bagi setiap orang adalah memiliki kolam renang pribadi di halaman rumah . Karena kolam renang juga merupakan area yang sangat efektif untuk aktifitas keluarga di luar ruangan.

Berikut adalah jenis-jenis kolam renang yang cocok untuk rumah :

> Hidden pool (Kolam renang tersembunyi)
> Natural pool (Kolam renang alami)
> Beach entry pool (Kolam renang pantai)
> Indoor pool (Kolam renang di dalam ruang)
> Waving pool (Kolam renang bergelombang)
> Kolam renang minimalis/sederhana.

Kolam renang memiliki dua tipe yang ditinjau dari lokasinya, yaitu kolam renang outdoor serta kolam renang indoor. Masing-masing kolam renang tersebut memiliki kelebihan maupun kekurangannya.


Kelebihan pada kolam renang outdoor, anda dapat menambahkan pohon hias di sekitar kolam renang untuk menambah keasrian kolam renang tersebut dan menambah keindahan nya. Untuk kekurangan kolam renang outdoor kolam renang ini mudah terkena debu atau kotoran lainnya seperti daun. Namun untuk perawatan kejernihan air kolam renang outdoor lebih mudah dibanding kolam renang indoor.


Sedangkan untuk kelebihan dari kolam renang indoor adalah jarang untuk terkena debu dan kotoran. Namun kolam renang indoor ini dalam perawatan kolam renang lebih sulit daripada kolam renang luar. Pada intinya kolam renang outdoor lebih sering untuk perawatannya tetapi mudah melakukannya dan untuk kolam renang indoor lebih sulit perawatannya namun jarang untuk melakukannya.

Sumber : Kompasiana.com